Kamis, 20 Februari 2014

KOSTAN 29

"Subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah wallahuakbar"

Langkah kaki gue gemeteran waktu menaiki anak tangga kostan itu. Kostan yang bisa dibilang mewah untuk ukuran mahasiswa karena tarif per bulannya juga enggak murah. Lumayan mahal lah kalo gue bilang. Sebenernya enggak ada tujuan juga tiba-tiba gue bisa ke kostan itu. Salahin ajah lah ka Uca yang nunda-nunda gue pulang. Hehe.. Pada akhirnya gue minta Ka Uca belokin motor maticnya ke kostan itu.


Pas diparkiran kostan, ada satpam dan beberapa orang yang asik ngupi dan ngobrol gitu. Terus nyamperin gue dan ka uca seraya nanya," Kenapa neng? ada yang bisa dibantu?" tanya satpam.


"Iya pak, saya mau cari kost-kostan, tapi mau tanya-tanya dulu," jawab kak uca spik.


Emang bener sih ka Uca pengen nyari kostan, tapi juga bukan di kostan itu karena Ka Uca tau kalo itu kostan mahal badai. Haha.. Ya, tapi sekali lagi bukan itu tujuan kita ke sini.


Mata gue kocar kacir mencari motor di parkiran. Eit, gue bukan pengen curanmor. Gue biar gini orang baik, dan gak suka nyolong. Haha.. Dan entah kayak gimana motor yang gue cari di parkiran nggak ada. Motor siapa hayo? anda penasaran? saya juga :p hehe..


Yaudah akhirnya gue dan ka uca, nanya-nanya sambil di anter sama pak satpam gitu ngeliat kamar-kamar. Sok-sokan survey gitu kak uca padahal mah spik doang kita. haha.. Maaf ya pak satpam kita udah iseng. Hahaha.. Yaudah akhirnya kita menaiki lantai 2, karena pak satpam bilangnya sih yang kosong adanya di lantai gitu. Tapi, yaudah gimana lagi dong yak, tujuan gue bukan di lantai 2 padahal di lantai 3. Please pak antar saya ke lantai 3. Hehhe..


"Lantai 3 enggak ada pak?"tanya kak uca lagi spik.

"Enggak ada neng."jawab pak satpam

"Yah, biar suasananya enak ajah gitu pak kalo lantai paling atas kan,"sambung gue tambah spik.


Jadi, pasti anda tambah penasaran kan? Haha,,bukan gue bukan lagi ngemodusin pak satpam. Ajegile kali. Ya, pokoknya magrib" itu gue diliatin kondisi kamar yang AC dan Non AC sama pak satpam. Dan harganya menurut gue mahal-mahal juga. Hahaha..


Terus dari obrolan kita sama pak satpam, ka Uca nyerempet-nyerempet gitu bahas hal ini:


"Temen saya juga ngekost di sini pak, tapi di lantai 3"


"Siapa?"


"Yang itu loh pak yang kamar 29"


"Oh, yang putih yang suka pulang malem,"


"Iya pak itu, tapi yang satu lagi temennya," serobot gue.


"Yang ada temennya cewek juga nih pacarnya apa siapanya gak tau, nih di kamar ini di lantai 2,"


"Siapa pak? pacarnya yang mana pak? yang pake supra pak? yang suka pake topi pak?"tanya gue tambah penasaran.


"Bukan, yang temennya."


Ah gue tambah penasaran, dan tambah enggak konek.


"Bukan pak, kalo itu yang satunya lagi, tapi yang suka pake motor supra pak, maksud bapak pacaranya dia?" sambung kak Uca.


"Yah, pak jangan dong pak, masa udah punya pacar pak,"rengek gue lagi hopeless.


"Kenapa emang neng? neng pacarnya?" tanya pak satpam.


"Bukan pak, masih gebetannya. Dia suka."jawab ka Uca bocor.


"Oh yang naik supra mah enggak pernah bawa cewek, barusan ajah orangnya baru banget beli galon," tukas pak satpam.


"Jadi, dia ada pak?" tanya gue girang.


"Ada noh di atas, main aje, naiklah ke atas."


Dan udah ketebak kan sekarang misi gue ke sini. Hehehe.. Akhirnya ka uca langsung ngajak gue ke lantai 3. Nah, di situ gue udah gemeteran kaki gue kaya mau diajak Uji Nyali ajah. Ini lebih dari ketemu setan dah.


"Banyu.." teriak ka Uca di depan kamar.

"woi ca, masuk." jawab Avan yang juga lagi main di kostan Banyu.

"ayo dek masuk,"ajak ka Uca.

"Pas gue mau masuk, tuh kan udah feeling gue tambah gak enak. Ada cowok sedang menghadap ka'bah lagi solat. Gue rasa dia jadi gak khusuk karena denger suara kak uca dan gue dateng gitu. Makanya gue agak-agak lamain masuk, takut dia gak khusuk pas tau atau denger suara gue, matilah gue nanti habis dosa, entar dia kelupaan rakaat gimana. ya kan?


Setelah selesai solat, dia menoleh ke arah gue.


"Eh, elu." 

Lo tau apa yang ada di dalam hati gue, gue gemeteran kayak ketemu setan. Senyumnya itu coy, terus juga anjir kenapa ya kalo cowok solat itu mukanya bau-bau surga gitu, gemesin. Haha.. bitchi banget sih gue. Ya pokoknya kaya ada energi magnetik gitu deh, jadi ganteng banget ya doi. Ah, mau dong jadi makmum nya. Hehe :p


Sekita dua jam an lah gue di sana, dan gerak gerik gue kikuk banget, jadi sok jaim lah sok imut lah. Hahaha.. Tuh gitu tuh gue kalo di hadapan dia rasanya pengen jedotin pala di tembok ajah. Gue jadi inget banget waktu gue jamaah bareng sama dia di organisasi gue, dia jadi imam gitu. Dan bacaan solatnya juga bagus kok, Itu gue lupa banget berdoa sih, "Ya Allah semoga ini calon imam saya. Hehe :p" Dan Allah menjawab "Mupeng banget lu, abis solat bukannya tobat malah minta pacar." Hahaha..


Dan sekarang gue lagi dengerin lagu Adera_Lebih indah. Lagu kesukaan gue buat dia, Bikin gue senyum-senyum sendiri. Kocak yak ekspresi gue kalo lagi demen sama orang.


Pulang di motor gue langsung meluk ka Uca, Sambil bilang "Makasih ya ka Uca udah bikin Wednesday ini bersemangat, habis pulang ini gue langsung skripsian lagi deh :p " Jawabku guyon.


Dan kau hadir merubah segalanya
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
(Adera_lebih indah)

1 komentar: